Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dharma Pertiwi Pusat Resmikan Kampung Nelayan di Mauk

Senin, Desember 17, 2018 | 20:33 WIB Last Updated 2019-07-05T05:27:21Z

OnlinePantura.com MAUK - Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2018, Dharma Pertiwi Pusat menggandeng Perusahaan IBM Indonesia menyelenggarakan Bakti Sosial dan Peresmian Kampung Nelayan Teknologi, bertempat dikampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, pada Senin (17/12/2018).

Pada sambutan Ketua Penyelenggara, Ibu Santi Diansari Hargianto
Country Manager CSR IBM Indonesia  mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Umum Jalasenastri, Pia Ardhia Garini, Menteri Koperasi dan UKM RI, Ketua dan Pengurus Persit PD Jaya, Danrem 051/Wkr, Dandim 0510/Trs dan seluruh panitia penyelenggara serta masyarakat Tanjung Kait yang sudah berkenan hadir dalam mensukseskan acara ini.

Menurutnya,” Peringatan Hari Ibu kali ini, kami selaku penyelenggara memberikan kesan yang berbeda, selain bakti sosial juga dilaksanakan peresmian Kampung Nelayan Teknologi dan Gebyar Pasar Nelayan,”ucap Santi kepada awak media.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan, turut bahagia dengan terselenggaranya kegiatan bhakti sosial dan saya sudah melihat langsung kesetiap stand hasil pembinaan yang telah diberikan IBM Indonesia sangat dirasakan manfaatnya oleh Ibu-ibu masyarakat Tanjung Kait,” ujar Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat kepada awak media.

Tampak pada kegiatan dilakukan penyerahan secara simbolik bakti sosial kepada perwakilan masyarakat, cindera mata IBM kepada Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat, berupa cat untuk 100 kapal nelayan, penyerahan sertifikat kewirausahaan yang ditandatangani Menteri Koperasi dan UKM, penandatangan MOU IBM dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) tentang pembangunan aplikasi untuk nelayan.

Setelah itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat dan rombongan mengunjungi booth science, teknologi, dan mengunjungi pasar teknologi nelayan Tanjung Kait serta terakhir mengunjungi tenda bakti sosial TNI, dan rumah nelayan habitat.

red

×
Berita Terbaru Update