Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Buaran Jati Dan Purnawirawan TNI Sukses Membangun Akses Jalan Makam Desa Secara Swadaya

Senin, Desember 17, 2018 | 16:21 WIB Last Updated 2021-06-17T12:53:54Z
Kades Buaran Jati Dan Purnawirawan TNI Sukses Membangun Akses Jalan Makam Desa Secara Swadaya

SUKADIRI - Jalan menuju makam di Kampung Jati Lion Lahat  Rw 04 sampai Kampung  Kebon Kelapa Rw 06 di wilayah Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang yang kini tengah dalam proses pembangunan.

Pembangunan jalan secara swadaya merupakan salah satu akses jalan  menuju makam Desa dibangun sepanjang kurang lebih 500 meter  sejak pada  10 November lalu dan diprediksikan rampung di akhir bulan desember ini.

Kepala Desa (Kades) Buaran Jati, Kuswara selaku penggerak giat tersebut didampingi tokoh masyarakat wagimin  (Purnawirawan TNI) disela sela kegiatan menjelaskan, Kami akan  tetap mengabdi pada masyarakat.

Adapun anggaran dari kegiatan pembangunan jalan ini dikumpulkan secara swadaya masyarakat, pada proses nya masyarakat ada yang membantu secara tenaga, material seperti semen,batu kali,bahkan ada juga yg membayar gaji kuli,"jelas Kades.

Selain itu menurutnya, Tak sedikit apresiasi dari masyarakat bahkan ada yang rela menghibahkan tanah sawahnya sepanjang 1,5 meter untuk memperlebar akses jalan tersebut sehingga diperkirakan kendaraan roda 4 pun nantinya akan bisa melalui jalan tersebut.

Demikian halnya dikatakan, H. Uli salah satu warga dan pemilik sawah yang menghibahkan tanah nya untuk jalan makam tersebut mengatakan, Saya sangat ikhlas dan mendukung program pembangunan  jalan ini.

Apalagi kegiatan ini langsung di inisiatori oleh Pak Kades yang memang sangat merakyat,"ucapnya.

Begitu juga dengan Herman salah satu donatur bahan matrial yang ikut ber-apresiasi atas inisiasi yang  di lakukan oleh Kades kami.

Menurutnya, Proses ini tidak mudah dalam membangun jalan makam karna banyaknya paham-paham yang  berbeda dan kadang faktor materipun menjadi salah satu terhambatnya rencana tersebut,"ucapnya.

Abdullah Camat Sukadiri yang datang kelokasi turut menyalutkan giat yang dilakukan oleh kepala desa Buaran Jati.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga yang  sudah membantu dan menghibahkan tanah nya tersebut demi kepentingan bersama,"ungkap Camat.

red 
×
Berita Terbaru Update