Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Faskab Tangerang Monitoring Gebrak Pakumis di Pakuhaji

Senin, November 19, 2018 | 10:57 WIB Last Updated 2019-07-05T06:19:55Z


OnlinePantura.com KECAMATAN PAKUHAJI - Tim Fasilitator Kabupaten (Faskab) Tangerang melakukan monitoring program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) di tahun 2018 di wilayah Kampung Baru Rt 002/004 Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji pada Sabtu 17 November 2018.

Ada Sebanyak  30 unit rumah di wilayah Kampung Baru Rt 002/004 Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji melalui program Gebrak Pakumis di tahun 2018 ini dan kini sudah di realisasikan dan dalam proses pengerjaan.

"Alhamdulillah 15 Unit rumah tidak layak huni sudah di realisasikan dan dalam proses pengerjaan. Masing-masing unit sudah mencapai sekitar 90%,"kata Hasan Basri Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji disela sela kegiatan.

Menurutnya, untuk Kecamatan Pakuhaji dalam program Gebrak Pakumis tahun 2018 hanya mendapatkan 30 Unit rumah yang akan di bedah.
Dalam satu bulan ini pihak nya menargetkan 30 Unit rumah sudah bisa Terselesaikan mencapai 100%. "30 Rumah harus Sudah Selesai di bulan Nopember ini,"jelasnya.

Lanjut Hasan, Di kecamatan Pakuhaji yang kategori rumah tidak layak huni masih banyak ada sekitar 70% kurang Lebihnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat pakuhaji dan pemerintah kecamatan pakuhaji agar bersama mencari terebosan rumah yang tidak layak huni yang tidak bisa terkaper pada Program Gebrak Pakumis di Usulkan melalui Program Lainnya.

"Kami hanya mengelola program unggulan kabupaten tangerang, semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat miskin dalam menciptakan kesejahteraan,"pungkasnya.
Program Gebrak Pakumis adalah program unggulan Bupati Kabupaten Tangerang, kami UPK serta jajaran akan melaksanakan tugas sebagai mana mesti nya tanpa kenal lelah dan akan terus mendistibusikan program ini sampai tepat sasaran.

Harapan kami program gebrak pakumis mudah mudah- mudahan akan terus berlanjut, sebab kami tau masih banyak rumah rumah yang harus di bantu,"harap Hasan Basri. 

Menurut Sukma sebagai Fasilitator Kabupaten (Faskab ) untuk wilayah Kecamatan Pakuhaji, Teluknaga, Sukadiri dan Kosambi mengatakan,
Faskab itu kepanjangan  tangan dari tim tehknik,dan bertugas mempasilitasi  pekerjaan pembangunan mulai dari perencananan sampai pelaksanaan pembangunan,"ujarnya.

Menurutnya, Gebrak Pakumis merupakan  program unggulan pemerintah dalam hal Bupati Tangerang, dan setiap tahun pembangunan rumah kumuh akan terus dilakukan, dengan anggaran yang ada  pemerintah juga membangun sanitasi pada rumah tersebut.

Menurut Ibu Anis yang rumahnya dapat bantuan mengatakan, dia amat bahagia dan senang, rumahnya yang dulu bocor dan kumuh sekang sudah rapih.

Saya  ucapkan terima kasih kepada program gebrak Pakumis yang menjadi program unggulan Bupati Tangerang ini,"ungkapnya.

Demikian juga Subur salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih pada Bupati yang sudah membuat program Gebrak Pakumis ini  melalui UPK Kecamatan Pakuhaji sebab amat mengena dan tepat sasaran.

Kami masyarakat amat merasa terbantu kami masyarakat di Desa  Sukawali yang mendapat bantuan program ini,"ungkapnya.

Jamal/red

×
Berita Terbaru Update