Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

ITMI Gelar Aksi Solidaritas Untuk Gempa Sulteng

Kamis, Oktober 04, 2018 | 04:58 WIB Last Updated 2018-10-03T21:58:28Z

KABUPATEN TANGERANG, OnlinePantura.com-Intelektual Muda Intelektual (ITMI) menggelar Aksi Solidaritas Pengalangan Dana untuk gempa Sulawesi Tengah (Palu dan Donggala), yang dilakasanakan di Lampu merah Tigaeaksa dan Lampu merah Citra Raya pada Selasa 02 Oktober 2018.

Adapun untuk aksi penggalangan dana tersebut bertajuk Kaum Muda yang Peduli Kemanusiaan.

Rano Nursalam Ketua Umum ITMI menjelaskan, untuk penggalangan dana ini dilakukan bersama. Penggalangan dana ini pun melibatkan masyarakat dan juga Mahasiswa Kabupaten Tangerang.

"Yang terlibat pada penggalangan dana itu seluruhnya Mahasiswa Kabupaten Tangerang.

Termasuk saya dan kawan-kawan lainnya dalam satu wadah Organisasi yang Bernama ITMI (Intelektual Muda Indonesia).

Saat itu kita mendengar kabar terjadinya gempa di Sulawesi, yang akhirnya kita bergerak sama-sama untuk melakukan penggalangan dana yang nantinya akan kita serahkan kepada saudara-saudara kita di Sulawesi,"jelasnya.


Sementara itu, Moch Rivaldy sebagai salah satu perwakilan mahasiswa Kabupaten di salah satu Perguruan Tinggi yaitu STIE ISM mengungkapkan penggalangan dana dilakukan secara berkelanjutan sampai hari Minggu dengan harapan hasilnya akan kita kirim melalui posko yang mengirim bantuan ke Sulawesi, yang nanti dapat berguna bagi yang membutuhkan.

Untuk itu dirinya sangat berharap peran serta masyarakat agar dapat membantu para korban gempa yang ada di Sulawesi Tengah dan Barat.

"Tidak ada salahnya kita saling membantu. Menyisihkan sedikit untuk korban gempa.

Karena mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan kita semua," Ungkapknya. 

Kemudian Gusti Fairuz Triyana yang juga merupakan koordinator aksi Pengalangan dana itu menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kaum Muda terhadap bencana gempa yang terjadi di Sulawesi yang banyak menelan korban jiwa dan menghancurkan ratusan tempat tinggal mereka.

"Terima kasih kepada seluruh Mahasiswa Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam organisasi ITMI yang telah optimal dalam melaksanakan pengalangan dan Terima Kasih Banyak kepada para donatur elemen masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah memberikan sedikit Rizkinya.

Semoga dengan adanya kepedulian kita ini dapat sedikit meringankan beban korban yang ada di Sulawesi,"ajaknya.

Solihin
×
Berita Terbaru Update