Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Realisasi Bantuan Desa Sarakan Bermanfaat Baik Untuk Masyarakat

Kamis, September 06, 2018 | 18:36 WIB Last Updated 2019-11-05T04:16:45Z

SEPATAN - Guna pencapaian program pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang realisasikan bantuan  program dana desa tahun anggaran 2018.

Sukra Kepala Desa Sarakan kepada OnlinePantura.com di ruang kerjanya menjelaskan, Alhamdulillah, melalui bantuan program dana desa yang diterima dapat direalisasikan dengan baik terhadap wilayah Desa.

Untuk tahun 2018 total dana bantuan yang diterima sebesar Rp. 1,9 miliar dan itu pencairan secara bertahap, dan pada tahap 1 bantuan yang diterima telah kami Realisasikan kepada bentuk fisik maupun Pemberdayaan masyarakat.


Di antara Pembanguna infrastruktur wilayah sudah Saya Alokasi kepada sebanyak 4 titik, yaitu, 1 titik dalam bentuk pembangunan saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan Pembangunan 3 titik dalam bentuk pembangunan  jalan lingkungan dengan paving Block.

Selain itu, untuk proses perbaikan kantor desa juga kini tengah dilaksanakan proses pekerjaannya,"jelasnya.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, untuk bentuk realisasi program Pemberdayaan masyarakat direalisasikan kepada  melalui peningkatan perekonomian warga.

"Alhamdulillah, hingga kini melalui program yang diterima melalui dana desa dapat diterima manfaat baiknya kepada masyarakat di Wilayah Desa ini.

Hingga kini untuk wilayah Desa Sarakan ada sebanyak 17 Rt  dan 6 Rw dalam percepatan pembangunan wilayah tengah terus direalisasikan.

Diharapkan kepada penerima manfaat dalam hal ini masyarakat, dari program dana desa selanjutnya dapat menjaga serta memelihara  atas apa yang telah di laksanakan, baik itu dalam bentuk pembangunan infrastruktur maupun Pemberdayaan,"harapnya.

jml/hin/srt

×
Berita Terbaru Update