Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggota Komisi IX DPR RI Hadiri Sosialisasi Program Bagi Pekerja BPU

Jumat, September 07, 2018 | 10:42 WIB Last Updated 2021-09-28T13:37:00Z
Anggota Komisi IX DPR RI  Hadiri Sosialisasi Program Bagi Pekerja BPU

Sepatan -Anggota Komisi IX DPR RI. Drs. H Irgan Chairul Mahfiz M. SI menghadiri kegiatan Sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) bersama BPJS Kene Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang pada Jumat  7 September 2018 di Aula Kantor Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Tampak hadir pula, Sekcam Kecamatan Sepatan serta para Anggota Pokja yang tergabung dalam Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak dari 8 Kecamatan yang tersebar di wilayah pantai utara Kabupaten Tangerang, Meliputi Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Sukadiri, Pasar Kemis, Mauk, Pakuhaji, Teluknaga, dan Kosambi.

Drs. H Irgan Chairul Mahfiz M. SI kepada OnlinePantura.com usai kegiatan menjelaskan,’Kami berharap kegiatan sosialisasi termasuk para pekerja bukan penerima upah (BPU) atau informal akan memberikan pemahaman pentingnya BPJS Ketenagakerjaan,’’jelasnya.

Dengan mengenal dan paham pentingnya jaminan bagi pekerja diharapkan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting bagi pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri. 

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tanggung jawab bersama sebab program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanah pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja dari risiko kehilangan tulang punggung keluarga,"ungkapnya.

Solihin

×
Berita Terbaru Update