Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Sosialisasikan Pilkada kepada Tokoh Lintas Agama Di Pakuhaji

Selasa, Maret 06, 2018 | 15:10 WIB Last Updated 2019-11-05T04:26:18Z

PAKUHAJI -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2018 bersama tokoh lintas agama se Kecamatan Pakuhaji  pada 6 Maret 2018 bertempat di Aula Kantor Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan, Anggota Komisioner, Sekretaris Camat (Sekcam) Pakuhaji, jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), perwakilan Polsek, dan Koramil, tokoh lintas agama, para Alim Ulama,dan  tokoh masyarakat.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan baik.

Bentuk sosialisasi dalam pilkada ini salah satunya melalui sosialisasi dalam tatap muka ini. Diharapkan dari hasil kegiatan ini para peserta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat.

Selain itu, Peserta yang hadir juga diminta membagi informasi dan pengetahuan terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 yang diperoleh selama sosialisasi minimal di lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,"harapnya.

Begitu pula kepada para petugas, pastikan masyarakat sudah terdata, salah satunya melalui pemasangan stiker dan apabila belum ada diharapkan untuk segera lapor kepada petugas,"jelasnya.

Anggota Kelompok Kerja (pokja) Sosialisasi Pilkada Sukarna SPd kepada OnlinePantura.com  disela sela kegiatan, mengatakan, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberi suara pada tanggal 27 juni 2018 untuk datang ke TPS.

Menurutnya, pihak KPU Kabupaten Tangerang memiliki Target pencapaian partisipasi pemilih sebesar 80 Persen untuk datang ke TPS dalam memberikan hak pilih nya.

Kendala yang dihadapi sejauh ini kurang tahunnya masyarakat terkait hal ini. 

Untuk itu melalui sosialisasi ini yang ditujukan kepada Tokoh Lintas agama agar nantinya dari hasil sosialisasi ini dapat memberitahukan serta menginformasikan kepada para jamaah maupun Santri dan juga masyarakat yang memiliki hak suara dalam. Pilkada nanti,"harapnya.


Solihin



×
Berita Terbaru Update