Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Deklarasi ALPETU:Hadir Perjuangan Aspirasi Warga Pantura

Minggu, Februari 18, 2018 | 17:44 WIB Last Updated 2021-09-23T15:34:04Z
Deklarasi ALPETU:Hadir Perjuangan Aspirasi Warga Pantura

Sepatan - Deklarasi Aliansi Peduli Tangerang Utara  (ALPETU) sekaligus Pemberian santunan kepada anak yatim pada Minggu, 18 Februari 2018 bertempat di Kampung Pisangan Priuk Rt 03/04 Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum (Ketum) ALPETU, Arsyad  yang didampingi Hermanto Wakil Ketua Umum dalam sambutannya mengatakan, Lahirnya ALPETU bermula dari obrolan warung kopi sampai rumah makan pada 10 Desember 2017 lalu.

Di warnai dengan adanya "Permasalahan di wilayah Pantura yang sanget dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Utara ini seperti pada  bidang insfratuktur, ekonomi, sosial dan kemasyarakatan,"jelasnya.

Sebagai lembaga sosial kontrol, kita menyadari banyak hal yang harus dijadikan sebuah langkah dalam membantu masyarakat untuk segala bentuk ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat.

Deklarasi ALPETU:Hadir Perjuangan Aspirasi Warga Pantura

Hadirnya lembaga ALPETU sebagai tempat untuk membantu permasalahan sosial, ekonomi dan insfratuktur, pendidikan dan kesehatan yang kerap sering terjadi di masyarakat,maka dengan itu ALPETU siap membantu akar permasalahan yang ada di masyarakat,"jelasnya.

Kemudian ALPETU juga dalam bertindak menyelesaikan akar permasalahan yang terjadi di masyarakat nantinya selalu berkoordinasi dengan pemerintah,kepolisian dan penegak hukum lainnya.

"Alhamdulillah,hingga kini  untuk ALPETU  diwilayah Pantura dari sebanyak 9 Kecamatan  sudah terbentuk Ranting di setiap Kecamatannya. Diharapkan,dengan ALPETU mampu dan bisa  membawa dan mengawal masyarakat sampai kepada gerbang kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Tangerang Utara,"harapnya.

Deklarasi ALPETU:Hadir Perjuangan Aspirasi Warga Pantura

Ketua Panitia kegiatan Ali Gojali menjelaskan, Terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dalam kegiatan Deklarasi ALPETU dan santunan anak yatim pada tahun ini.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan keberadaan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang ini,"ujarnya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Jajaran ALPETU dan para donatur yang telah mensukseskan kegiatan ini,ALPETU adalah salah satu wadah untuk menyatukan serta menampung aspirasi dari masyarakat selama ini.

Dalam hal ini, ALPETU  akan selalu melakukan koordinasi dan kerja sama baik dengan semua unsur baik itu Muspida maupun Muspika khususnya di Kabupaten Tangerang ini,"jelasnya.

Demikian halnya yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Kayu Agung, Alwi, SE, "Saya atas nama pemerintahan Desa Kayu Agung ucapkan terima kasih telah diundang dalam kegiatan deklarasi ini.

Deklarasi ALPETU:Hadir Perjuangan Aspirasi Warga Pantura

Dengan adanya wadah ALPETU mendukung penuh serta memberikan apresiasi setinggi tingginya, semoga ALPETU dapat berjaya untuk kedepannya. Diharapkan juga, ALPETU dapat bekerja sama dalam membangun wilayah khususnya untuk Desa Kayu Agung ini,"ucapnya.

Ketua Penasehat, H Zaeni yang juga anggota DPRD Provinsi Banten
Tampak hadir dalam Deklarasi seperti, Anggota DPRD Provinsi Banten, Camat Sepatan, Kapolsek, Koramil Sepatan, Kepala Desa Kayu Agung, unsur tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ormas yang ada diwilayahnya Pantura.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang didampingi ALPETU, Hasanudin/gabel sekaligus tuan rumah kegiatan mengatakan,"Dengan adanya deklarasi sekaligus santunan anak yatim semoga ini menjadi bekal pahala buat kita semua nya di yaumil akhir nanti,amiin,"ucapnya. 

Pada puncak Kegiatan Deklarasi di lanjutkan dengan santunan anak yatim sebanyak 200 orang yang ada di wilayah Kecamatan Sepatan,sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. (Solihin) 

                  
×
Berita Terbaru Update