Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Sepatan Usulkan Pagu Rp. 68 Miliar Dalam Musrenbang Tahun 2025

Senin, Februari 05, 2024 | 20:48 WIB Last Updated 2024-02-05T13:50:18Z

 

Kecamatan Sepatan Usulkan Pagu Rp. 68 Miliar Dalam Musrenbang Tahun 2025

Sepatan – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten tahun 2025 mengusulkan pagu anggaran kurang lebih sebesar Rp68 miliiar untuk 50 usulan skala prioritas, Musrenbang digelar di Pendopo Kecamatan Sepatan, Senin (5/02/2024).


Usulan tersebut meliputi pembangunan infrastruktur dan tata kelola pemerintahan sebesar 30%, peningkatan sumber daya manusia (SDM) sebesar 35% dan peningkatan ekonomi sebesar 35%. 


Camat Sepatan, H. Abudin menyampaikan, dari puluhan usulan tersebut, sektor pendidikan juga menjadi fokus pembangunan pihak kecamatan. Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan khususnya pada penambahan sekolah baru di tahun 2025. 


"Pendidikan merupakan sektor yang paling penting. Terutama dengan target Indonesia 2045 menuju Indonesia Emas, perlu kita siapkan SDM dan infrastruktur pendidikan dengan penambahan unit sekolah baru dan kita rencanakan bangun sekolah Luar Biasa Bagi anak-anak kita yang keterbatasan khusus," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan pemerintah dan Pembangunan Manusia Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Sri Indriastuti Widiyaningsih menyampaikan, kegiatan musrenbang di Kecamatan Sepatan berlangsung baik.


"Tadi hanya ada koreksi sedikit untuk usulan prioritas, ada beberapa program yang salah penempatan, tapi secara keseluruhan semua berjalan baik," tegasnya. (hin)

×
Berita Terbaru Update