Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Kramat Pakuhaji Tangenag gelar Musabaqah Tillawatil Quran Ke-3

Senin, Juni 12, 2023 | 13:38 WIB Last Updated 2023-06-12T06:41:49Z
Desa Kramat Pakuhaji Tangenag gelar Musabaqah Tillawatil Quran Ke-3


Pakuhaji - Desa Kramat kembali gelar kegiatan Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) Kompetensi ajang pencarian bakat dalam nilai keislaman tersebut di laksanakan  lokasi dilapangan Kp Keramat gardu RT 01 / 19 Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada 11/6/2023. 


Diketahui kegiatan Musabaqoh Tillawatil Quran yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa Kramat merupakan kegiatan perlombaan dengan nuansa islami, dan sudah yang ke 3 kalinya di laksanakan di masa pemerintahan Kepala Desa H.NurAlam, 

Terpantau kegiatan tingkat desa yang dilaksanakan setiap tahun tersebut selalu mendapat respon dan minat daya tarik masyarakat untuk menghadiri hajat realigi dengan tajuk "Melalui MTQ Kita bangun Generasi Qur'ani Yang Maju,Modern dan Religius". 


Turut hadir pada kesempatan acara tersebut Camat Paku haji H Asmawi, Sekretaris kecamatan, Kapolsek Paku haji, Koramil 10 Sepatan, Ketua MUI Paku haji, Ketua KUA Pakuhaji, Ketua Karang taruna Kecamatan, Babinsa dan Bhinamas desa Kramat, tokoh pemuda desa Kramat,tokoh masyarakat desa Kramat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya, 


Kepala desa Keramat H Nur Alam mengatakan bahwa kegiatan Musabaqoh Tillawatil Quran Desa Kramat tahun ini sudah yang ke tiga kali di massa kepemimpinannya. Dengan tujuan agar masyarakat lebih mencintai islam dan lebih bertaqwa kepada allah. 


"Ya, Alhamdulillah kegiatan MTQ yang ke 3 ini kembali kami laksanakan dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya kepada masyarakat hingga acara bisa kami laksanakan kembali. 


Desa Kramat Pakuhaji Tangenag gelar Musabaqah Tillawatil Quran Ke-3


Semoga hikmah dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai islam dan lebih bertaqwa kepada allah SWT, "kata kades di sela acara kepada awak Media.


Lebih lanjut Kades menjelaskan melalui kegiatan MTQ dirinya berharap agar masyarakat desa Kramat menjadi warga dan pribadi yang lebih realigius dan berakhlakul karimah dengan segudang prestasi yang dimiliki,"ucap nya


"Kegiatan MTQ bukan kegiatan perlombaan semata, namun melalui kegiatan ini saya ingin masyarakat Desa Kramat khususnya agar lebih realigius dan menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Nah justru dengan di adakan kegiatan ini agar masyarakat lebih termotivasi sekaligus mengasah potensi yang ada hingga bakat bakat baru muncul di bidangnya masing masing, seperti dakwah, qori, dan adzan, agar nanti bisa ikut di ajang MTQ tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,dan itu selaras dengan Tema pada kegiatan MTQ ini,"terangnya


Ditempat yang sama, Ketua Panitia MTQ H Ahmad Muhtadi menjelaskan pada kegiatan perlombaan MTQ kali ini diikuti lebih dari 102 peserta dan tidak ada kategori usia semua di gabung mulai dari usia 13 tahun hingga dewasa.


"Pada ajang MTQ tingkat desa kali ini tidak ada kategori usia semua peserta di gabung mulai usia 13 tahun hingga dewasa,  karena mengingat dan menghemat waktu dengan jumlah peserta yang cukup banyak," jelasnya


Hal lainnya kata H Ahmad muhtadi dan juga ketua MUI desa Kramat menyebut pada ajang MTQ tahun ini ada 4 cabang yang di perlombakan yaitu Tilawah, Adzan,Dakwah dan Murotal.


Desa Kramat Pakuhaji Tangenag gelar Musabaqah Tillawatil Quran Ke-3


Adapun 4 cabang yang di lombakan tetkait jumlah peserta yaitu untuk lomba tillawah jumlah peserta terdiri dari anak anak 3 orang dan remaja /dewasa 4 orang, lomba adzan jumlah peserta terdiri dari anak anak 21 orang dan remaja/dewasa 16 orang, lomba murotal jumlah peserta anak anak 20 orang dan remaja/dewasa 10 orang, dan terakhir lomba dakwah jumlah peserta anak anak 11 orang dan remaja / dewasa orang," ungkap H Ahmad, ungkapnya


Lebih lanjut dirinya mengakui atas gagasan dan prakarsa Pak Kades, kegiatan MTQ ada dan di laksanakan di tingkat Desa mungkin hanya di desa Kramat saja khususnya di wilayah Kecamatan Pakuhaji. 


Saya pribadi apresiasi adanya kegiatan MTQ tingkat Desa, bisa terus di laksanakan dan pak kades selalu konsisten agar kegiatan keagamaan seperti ini harus selalu ada dan digiatkan,"pungkas H Ahmad Muhtadi. 


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update