Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kafilah Dari 29 Kecamatan Ikuti MTQ Ke-53 tingkat Kabupaten

Senin, Januari 09, 2023 | 15:24 WIB Last Updated 2023-01-09T08:25:40Z
Kafilah Dari 29 Kecamatan Ikuti MTQ Ke-53 tingkat Kabupaten


Kabupaten Tangerang - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang resmi dibuka oleh Bupati Tangerang, bertempat di Alun-Alun Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (9/01/2023).


Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tangerang Maeysal Rasyid mengatakan hari ini Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar baru saja secara resmi membuka MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang.


“Alhamdulillah diawali devile dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya MTQ ini,” ucap Maeysal Rasyid yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Tangerang kepada wartawan.


Maeysal menyebut peserta Kafilah tahun 2023 mengalami peningkatan jumlah. Dengan penyelenggaraan dimulai tanggal 9 hingga tanggal 12 Januari 2023 mendatang.


“Peserta kafilah nya sendiri kali ini ada 1197 yang akan mengikuti 9 cabang perlombaan dan 138 dewan hakim,” ujar Maeysal.


Ia mengatakan lokasi MTQ ada 13 titik. Namun, lokasi utamanya berada di Alun-alun Kabupaten Tangerang.


“Ada juga  di masjid Al-Majad. Pokoknya ada di sekitar lokasi pemerintah kabupaten Tangerang,” jelasnya.


Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang membuka MTQ Kabupaten Tangerang 2023-1444 Hijriah berharap, semoga penyelenggaraan MTQ berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi.


“Yang sekarang ini dimulai pertama di kota/kabupaten se-Provinsi Banten. Jadi kita bisa mempersiapkan Kafilah dalam rangka MTQ tingkat provinsi Banten di tahun 2023 dengan lebih baik lagi,” ucap Zaki.


Dia juga menyebut Pemerintah Kabupaten Tangerang siap bila nantinya menjadi tuan rumah tingkat Provinsi Banten tahun 2023.


“Kami dari pemerintah kabupaten Tangerang menyatakan siap jadi tuan rumah tingkat provinsi Banten 2023 ini,” pungkasnya.


(Yd/hin)

×
Berita Terbaru Update