Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Subur Maryono periode tahun 2020 hingga awal 2023 Giat Kampanyekan Kampung Bersih

Minggu, Januari 29, 2023 | 19:52 WIB Last Updated 2023-01-29T12:57:29Z
Kades Subur Maryono periode tahun  2020 hingga awal 2023 Giat Kampanyekan Kampung Bersih


Teluknaga - Pemdes Kampung Melayu Barat di bawah pimpinan Kepala Desa Subur Maryono  bekerjasama dengan Camat Teluknaga, Kapolsek Teluknaga Danramil Teluknaga  dan DLHK Kabupaten Tangerang sejak awal awal periode kepemimpinan dari tahun 2020 hingga awal  tahun 2023 menggelar aksi tidak kenal kenal lelah untuk optimalisasi kampanye simpatik berupa pemasangan serentak spanduk  dengan Tema Jagalah kebersihan Jangan buang sampah sembarangan  serta aksi faktual dan nyata bersihkan anak kali Cisadane atau lebih dikenal sungai Kali Jaya, sampai rangkaian gotong royong warga pada  Minggu (29/1/2023).


Warga Desa Kampung Melayu Barat terlihat kompak  bersama relawan kebersihan, nampak bersatu pada pada pelaksanaan kegiatan kerja bakti aksi Bersihkan Bantaran Cisadane mulai dari sampah yang menggenang  hingga lumpur lumpur yang mengendap.


Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif serta dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat. Bahkan, aparatur Kecamatan Teluk Naga, jajaran Babinsa dan Binamas beserta warga sekitar, turut ikut berpartisipasi dalam acara kerja bakti tersebut.


“Warga khususnya yang berdomisili di  Kampung Kali Jaya menyambut positif kegiatan kerja bakti ini. Mereka sangat antusias membersihkan lingkungannya” ungkap Kepala Desa Kampung Melayu Barat Subur Maryono yang familiar di panggil SBR.


Subur Maryono menambahkan, secara swadaya dan kompak warga bergotong royong membersikan kali dari sampah dan endapan lumpur dengan bentangan jarak sekitar 3 kilo meter, juga berkat dukungan dari kementrian PUPR RI dalam normalisasi anak sungai Cisadane tahun anggaran 2022,  tandas Subur Maryono.


Kegiatan yang kami lakukan ini, dimaksudkan untuk kampanya budaya disiplin menjaga kebersihan kampung dan stop buang sampah sembarangan juga adanya edukasi dari sosialisasi UU nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah serta juga mencegah banjir saat musim penghujan,” ungkap Kades Subur Maryono  yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Teluk Naga ini.


Pada kesempatan itu, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menyampaikan ucapan terima kasih umumnya warga kecamatan Teluknaga, khususnya warga desa kampung Melayu barat yang sudah peduli jaga kebersihan lingkungan dengan tidak atau Stop membuang sampah sembarangan juga memberi hormat kepada warga yang telah berpartisipasi memberi bantuan untuk peduli dan konsen terhadap  budaya bersih demi suksesnya kegiatan sungai jernih dan bersih, Pungkas Zamzam Manohara.


Hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Camat Teluk Naga Zamzam Manohara, jajaran Muspika Kecamatan Teluk Naga, para Babinsa dan Binamas, serta sejumlah perangkat desa, pengurus RT dan RW di wilayah Desa Kampung Melayu Barat secara kompak untuk menggelorakan kampanye sungai dan lingkungan kampung dan desa yang bersih. ***

×
Berita Terbaru Update