Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Asda I Resmikan Program Baznas Kabupaten Tangerang di Kampung Tempe Desa Jati Mulya

Selasa, Desember 13, 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-12-13T10:05:31Z
Asda I Resmikan Program Baznas Kabupaten Tangerang di Kampung Tempe Desa Jati Mulya


Kabupaten Tangerang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang meresmikan bedah rumah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Heru warga Kampung Tempe RT 01 RW 04 Desa Jati Mulya Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Selada (13/12/2022).


Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita oleh Asda I Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna didampingi, H. Asep Nurman Jainudin Camat Sepatan Timur, ketua Baznas Kabupaten Tangerang KH.Ahmad Nawawi dan Ketua MUI kecamatan Sepatan Timur Ustad Andi Asnawi, Ketua DMI kecamatan Sepatan Timur Nasarudin, Kapolsek Sepatan dan Danramil 10 Sepatan. 


Dengan mengucap, Bismillahirrahmanirrahim, semoga dengan diresmikannya bantuan RTLH ini kelompok penerima manfaat selalu di berikan kesehatan, berkah selamat ku Allah SWT, dan KPM bisa merawat dan menjaga rumah ini agar selalu rapih dan bersih,ccap H. Yani Sutisna Asda I. 


Sementara Ketua Baznas Kabupaten Tangerang KH. Ahmad Nawawi mengatakan kegiatan bedah rumah di Desa Kati mulya Kecamatan SepatanTimur, ini merupakan kerja sama antara Baznas Kabupaten Tangerang dengan pengurus MUI kecamatan Ini merupakan aspirasi dari pengurus MUI Kecamatan yang disampaikan kepada Baznas Kabupaten Tangerang. 


"Alhamdulillah, selaku Ketua BASNAZ Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan  program BASNAZ setiap tahun mencapai 58 unit, disamping bedah rumah juga ada beberapa program lagi yaitu bedah madrasah, UMKM dan bantuan-bantuan sosial termasuk guru ngaji, majlis ta'lim, masjid, dan Musholla. 


Semua ini didapat dari hasil penghimpunan dana ZIS (zakatInfak Sodakoh) dari semua ASN yang ada di Kabupaten Tangerang sehingga di lakukan program untuk mengisi dan membantu pemerintah kabupaten Tangerang. 


Rumah milik Masna bin Mamat ini mendapatkan bedah rumah program RTLH sangat tepat sasaran karena rumah tersebut benar-benar patut di bantu untuk layak huni. 


Berkat pantauan Basnaz Kecamatan terkait penerima manfaat, kemudian rumah tersebut mendapatkan bedah rumah program RTLH dari Baznas Kabupaten Tangerang dengan bantuan sebesar Rp 25 juta,"ucapnya. 


Sementara itu, Masna sebagai penerima bantuan mengaku, "Saya atas nama keluarga sangat bersyukur dan Alhamdulillah senang sekali karena telah dibantu biaya pembangunan rumahnya oleh Baznas Kabupaten Tangerang Sebab rumah sebelumnya sudah tidak layak huni, ucapnya. 


(Alex)

×
Berita Terbaru Update