Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dialog LKS Tripatrit, Sekda: Jaga Harmonisasi Untuk Hadapi Kondisi Inflasi

Kamis, September 22, 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-09-22T02:01:58Z
Dialog LKS Tripatrit, Sekda: Jaga Harmonisasi Untuk Hadapi Kondisi Inflasi


Kabupaten Tangerang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka dialog Lembaga Kerja Sama Tripatrit. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua Kabuapten Tangerang. Rabu (21/09/2022).


Pada kesempatan tersebut Sekda mengatakan dialog Tripartit tersebut diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, para pelaku usaha dan serikat pekerja untuk membahas isu-isu yang terjadi karena dampak inflansi dan penyesuain harga akibat kenaikan harga bahan bakar minyak.


"Saya harap para pelaku usaha tidak mengurangi karyawan atau pemutusan kerja, dan para pekerja dapat menjaga harmonisasi dalam kondisi saat ini. Mari saling jaga kondisi dan harmonisasi menghadapi inflasi,"ungkap Sekda. 


Sekda berharap para pengusaha terus bisa bertahan sekuat tenaga dalam menghadapi kondisi inflasi dan karyawan juga tetap melakukan produksi dengan maksimal walaupun tantangan yang dihadapi lebih berat.


"Selamat melakukan dialog dan mampu menghasilkan berbagai pertimbangan sebagai bahan masukan kepada pemerintah untuk dasar dalam mengambil keputusan-keputusan nantinya,"ucap Sekda.


Dialog LKS Tripatrit, Sekda: Jaga Harmonisasi Untuk Hadapi Kondisi Inflasi


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Rudi Hartono menambahkan dialog tersebut juga merupakan salah satu wadah bagi pengusaha maupun manajemen perusahaan, para pelaku usaha dan serikat pekerja untuk secara bersama-sama membahas tentang ketenagakerjaan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan.


Selain itu dialog tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para pengusaha atau managemen perusahaan dan serikat pekerja tentang penyelenggaraan pemanggangan, tata cara PHK dan bagaimana pekerja bisa mendapatkan manfaat JKP. 


 "Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbang saran dan pertimbangan bagi pemerintah daerah untuk menjaga kondisi hubungan industrial yang harmonis serta kondusif di Kabupaten Tangerang,"tutur Rudi Hartono.


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update