Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Naas, Bus Pariwisata ziarah asal Banten kecelakaan di Jalan Panjalu-Panumbangan Ciamis

Minggu, Mei 22, 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-05-22T02:40:39Z
rombongan ziarah mengalami kecelakaan di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Tanjakan Balas, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

Jawa Barat - Naas sebuah Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan ziarah mengalami kecelakaan di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Tanjakan Balas, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) menjelang magrib.


Menurut informasi di lapangan, bus pariwisata tersebut menabrak sekitar 3 rumah, bengkel dan sebuah warung yang berada di pinggir jalan. Selain menabrak rumah, bus juga menabrak 3 buah kendaraan di depannya dan sejumlah motor yang tengah terparkir di sebuah bengkel.


Belum diketahui pasti jumlah korban yang meninggal dunia maupun yang terluka. Sejumlah ambulans hilir mudik membawa korban ke Puskesmas Parungsari dan rumah sakit di Ciamis dan Tasikmalaya.


Menurut keterangan warga setempat, bus pariwisata datang dari arah Panjalu menuju arah Tasikmalaya. Namun menurut informasi ada puluhan orang menjadi korban. Bus tersebut membawa rombongan ziarah dari Banten ke Situ Lengkong Panjalu.



Tepat di Tanjakan Balas, bus tersebut diduga rem blong. Kemudian kemungkinan bus membantingkan kemudi ke arah sebelah kanan hingga menabrak sekitar 3 rumah dan 1 warung. Bus pariwisata pun menabrak sejumlah kendaraan mobil dan motor di depannya.


Sampai pukul 20.21 WIB, petugas sedang melakukan evakuasi bus menggunakan alat berat. Sementara semua korban sudah dievakuasi.


(Ast/Red)

×
Berita Terbaru Update