Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalinan Kerjasama Pemkab Tangerang dan PIK 2 Di apresiasi Aktivis

Minggu, April 10, 2022 | 14:46 WIB Last Updated 2022-04-10T07:46:38Z
Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara Budi Usman yang juga penggiat konservasi sangat mengapresiasi kegiatan TSLP


Kabupaten Tangerang - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menandatangani MOU terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2 /Pantai Indah Kosambi). Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang di Jalan. Ki Samaun Kota Tangerang, Jumat (8/4/22).


Bupati Tangerang mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh atas langkah MoU terkait dengan pembangunan Kota Satelit Baru Pantai Indah Kosambi (PIK 2) yang saat ini sedang berlangsung. 


MoU ini bertujuan antara lain untuk menjembatani kebutuhan dari pembangunan dan juga operasional kawasan serta untuk penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar Kota Satelit tersebut. 


Bupati Zaki juga menambahkan ada bentuk kerjasama lainnya yang pelayanan kesehatan di masyarakat.


Menurut dia, hal ini penting sekali terutama bagi pembangunan sumber daya manusia dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kawasan-kawasan sekitar PIK 2 tersebut.


"Harapannya pembangunan ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mudah-mudahan akan mendongkrak derajat hidup yang lebih positif bagi masyarakat sekitar PIK 2,"harap Bupati.


Selanjutnya, Bupati Zaki juga berharap tidak ada disparitas kesenjangan serta tabrakan budaya antara masyarakat yang ada di sana dengan Kota Satelit Baru. 


Menurut Bupati, program ini akan menjembatani itu semua, baik masalah Sosial, Kesehatan, Tenaga Kerja, Ekonomi, maupun Pendidikan. 


Sementara itu Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara Budi Usman yang juga penggiat konservasi sangat mengapresiasi kegiatan TSLP  tersebut. 


Budus berharap Nota kesepahaman tersebut bukan hanya ada dalam tataran tanda tangan saja. Namun juga dapat di implementasikan dalam pelaksanaanya terutama dalam program yang urgensinya penting seperti, perbaikan infrastruktur sepanjang perbatasan dengan lokasi pengembang serta upaya masif perbaikan wilayah resapan air dan normalisasi sungai di sekitar lokasi pengembang secara maksimal dan komprehensif,"tandas Budus.


Budi Usman berharap adanya implikasi positif dari  adanya MOU terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TSKP)  dapat meningkatkan manfaat pembangunan terhadap RPJMD Kabupaten Tangerang,"ujar Budus.


Dengan langkah positif tersebut kita berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggandeng lebih banyak investasi adalah sebuah tujuan mulia untuk Kabupaten Tangerang yang lebih Cerdas, Sejahtera berwawasan lingkungan dan Gemilang,”pungkas Budus.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update