Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aneh, ada gelas Kaca dalam perut pria asal Jember ini

Kamis, April 07, 2022 | 18:42 WIB Last Updated 2022-04-07T11:42:42Z
Lelaki warga Jember, Jawa Timur viral karena ditemukan gelas di dalam perutnya. Nurlasiadi (35) warga asal Dusun Rowo Tengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro ini mengaku sudah tiga bulan mengeluh sakit perut dan sulit beraktivitas.


Jawa Timur - Lelaki warga Jember, Jawa Timur viral karena ditemukan gelas di dalam perutnya. Nurlasiadi (35) warga asal Dusun Rowo Tengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro ini mengaku sudah tiga bulan mengeluh sakit perut dan sulit beraktivitas.


"Setelah dibawa ke rumah sakit, kata dokter, ternyata ada gelas kaca di perut saya,"kata Nurlasiadi dilansir merdeka.com Kamis (7/4).


Temuan gelas kaca di dalam perut Nurlasiadi itu berdasarkan hasil rontgen yang dilakukan tim dokter dari RSUD Balung yang menanganinya. Dia pun harus menjalani operasi untuk mengeluarkan benda yang mudah pecah tersebut.


Setelah menjalani operasi bedah pada akhir pekan lalu, gelas kaca setinggi kurang lebih 8 cm, dan diameter sekitar 3 cm itu itu berhasil dikeluarkan. Nurlasiadi mengaku tidak tahu, bagaimana awal mula gelas kaca tersebut bisa berada di dalam perutnya. Karena itu, Nurlasiadi menduga, ia menjadi korban ilmu hitam yang dikirim seseorang kepada dirinya.


Gejalanya sudah tiga bulan yang lalu, saya rasakan sakit sekali. Sempat beberapa kali berobat ke mantri (paramedis), tapi katanya tidak ada apa-apa. Karena itu saya menduga, ini kiriman ilmu hitam,"ujar Nurlasiadi.


"Saya merasa tidak punya musuh. Tapi heran juga, kok ada orang yang tega melakukan hal ini ke orang miskin seperti saya," sambung Nurlasiadi.


Dia pun dibawa ke rumah sakit milik Pemkab Jember itu, atas bantuan sejumlah relawan. Setelah gelas kaca berhasil dikeluarkan, Nurlasiadi mengaku saat ini masih lemah.


"Sekarang masih proses pemulihan, mohon doanya. Mohon doanya, semoga lekas sehat. Karena uang saya sudah habis (untuk pengobatan sebelumnya)," tutur Nurlasiadi.


Lelaki warga Jember, Jawa Timur viral karena ditemukan gelas di dalam perutnya. Nurlasiadi (35) warga asal Dusun Rowo Tengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro ini mengaku sudah tiga bulan mengeluh sakit perut dan sulit beraktivitas.


Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, juru bicara RSUD Balung, dr Doddy Sakti membenarkan pihaknya telah melakukan tindakan medis berupa operasi untuk mengeluarkan gelas yang ada di dalam organ dalam Nurlasiadi. Namun pihak rumah sakit membantah, hal itu terkait dengan faktor gaib atau ilmu pelet.


"Benar pasien tersebut datang ke kami tanggal 28 Maret 2022 kemarin dengan keluhan nyeri di perut. Lalu kita lakukan foto rontgen di perut dan abdomen, dan ditemukan hal yang mencurigakan," papar Doddy.


Tim dokter RSUD Balung kemudian melakukan radiologi tambahan pada bagian rectum atau anus. "Dari situ tampak gelas, memang benar ada," ujar Doddy.


RSUD Balung mengklarifikasi bahwa gelas kaca tersebut bukan berada di perut. "Bukan. Lebih tepatnya ditemukan berada di dekat rectum," tegas Doddy.


Operasi untuk mengeluarkan gelas kaca itu dilakukan pada tanggal 29 Maret 2022 dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Tim dokter juga tidak bisa memastikan sudah berapa lama gelas kaca tersebut berada di dalam tubuh Nurlasiadi.


Hingga kini misteri penyebab gelas kaca bisa masuk ke dalam tubuh Nurlasiadi juga belum terpecahkan. Sebab, menurut dokter yang menanganinya, Nurlasiadi kerap memberikan jawaban yang tidak jelas.***

×
Berita Terbaru Update