Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Podcast Cerdas, Ketua Apdesi H Maskota Apresiasi Investasi Utara

Minggu, Februari 20, 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-02-20T09:13:47Z


Kabupaten Tangerang - Geliat pembangunan di Kabupaten Tangerang wilayah utara menjadi sorotan dalam popdast yang di laksanakan oleh kantor berita online tangerangutaranews  serta penggiat medsos Faisal Zulmi bertempat di Gedung bersama MUI Kecamatan Kosambi jalan raya salembaran kecamatan Kosambi kabupaten Tangerang Kamis  17 Februari 2022.


Hal itu terungkap dalam kegiatan podcastR Cerdas dan Forum Diskusi dengan tema “Membangun kabupaten Tangerang dialam perspektif Kesejahteraan"


Acara Podcast ini menghadirkan para pejabat publik Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pengamat dan tokoh masyarakat, untuk membahas arah dan dampak pembangunan terhadap masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Tangerang khususnya Utara.


Tampak hadir Ketua Apdesi Kabupaten Tangeran H Maskota, Wakil ketua DPRD Banten Barhum HS, Anggota DPRD kab Tangerang Jayusman, ketua ICMI kabupaten Tangerang Maksis sakhabi, jurnalis senior Hendra Wijaya  , serta penggiat Utara Budi Usman dan M Jembar.


Salah satu Narasumber diskusi, maksis sakhabi yang juga ketua ICMi kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa pembangunan di wilayah pantura itu tidak lepas dari kata investasi. Lanjutnya keberadaan infrastruktur yang baik menopang kesejahteraan dan ekonomi pengembang dan warga.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Barhum HS mengatakan, pembangunan Tangerang Utara itu harus berlandaskan kesejahteraan untuk masyarakat. 


Dia juga mengatakan, Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tangerang Tahun 2020, perlu baca dan dipahami semua pihak, untuk mengetahui peruntukan pembangunan wilayah Pantura seperti apa kedepannya.



Terkait hal ini, Ketua Apdesi kabupaten Tangerang tang juga Kades Belimbing  H Maskota mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh masalah investasi dan arah pembangunan di Pantura dengan harapan percepatan pembangunan agar nantinya investasi itu tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.


Maraknya investasi di Pesisir Utara Tangerang, saya mendukung percepatan pembangunan di wilayah utara, karena bagaimana pun kita butuh infrastruktur sarana dan prasarana untuk dukung kemajuan wilayah kita ini,” ucap Ketua Apdesi kabupaten Tangerang H Maskota. 


Sementara itu aktivis dan penggiat konservasi Budi Usman mengatakan “Pemerintah Daerah juga wajib membangun wilayah-wilayah yang tidak terjamah dengan investasi, mau itu wilayah yang berdampingan, tengah ataupun utara,” tegasnya.


Seusai Diskusi podcast penyelenggara podcast Faisal Zulmi, mengatakan, bahwa gelaran kegiatan diskusi yang dilakukan sangatlah positif dan membangun. Menurutnya, dengan acara ini dapat membantu Pemerintah Daerah untuk mengetahui segala permasalahan yang harus ditanggapi dan diselesaikan.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update