Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hut Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota ikuti Donor Darah

Senin, Februari 28, 2022 | 16:56 WIB Last Updated 2022-02-28T11:00:36Z
Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin melaksanakan Donor Darah langsung di PMI Kota Tangerang


Kota Tangerang - Dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang yang ke 29, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol, Komarudin melaksanakan Donor Darah langsung di PMI Kota Tangerang, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan.


Di sadari di masa pendemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang. 


Untuk mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Kota Tangerang ke -29 Kapolres melakukan kegiatan Donor Darah bersama Kabag OPS Polres Metro Tangerang Kota beserta jajarannya di PMI Kota Tangerang yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah.


“Kapolres Metro Tangerang Kota menegaskan di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 


Para pendonor wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum mendonor, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol Covid-19.”


“Tentunya protokol kesehatan cukup ketat kita terapkan, memastikan pendonor yang datang bebas COVID-19, semua tertib menggunakan masker dan menjaga jarak".Ujar Kapolres. 


Kapolres juga menghimbau kepada para anggota khususnya di wilayah Polres Metro Tangerang Kota agar ikut membantu PMI Kota Tangerang dalam hal donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI dan juga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah."Tutupnya.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update