Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPNT Diberikan Uang Secara Tunai

Sabtu, Februari 26, 2022 | 23:11 WIB Last Updated 2022-02-26T16:12:38Z
Bantuan Non Tunai (BNT) tahun 2022 mulai diserahkan serentak kepada KPM di seluruh Indonesia


MAUK - Bantuan Non Tunai (BNT) tahun 2022 mulai diserahkan serentak kepada KPM di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan pemerintah untuk mempercepat penyaluran, BNT tahap pertama, kedua dan ketiga diberikan sekaligus, yaitu Januari, Februari, dan Maret. BNT diberikan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp200 ribu per bulan.


Kali ini BNT disalurkan kepada warga tidak berupa sembako. Penerima bantuan juga tidak menerima bantuan tidak megambilnya di bank atau di transfer. Melainkan, pihak bank langsung memberikan uang tunai kepada penerima bantuan.


Pada penyaluran tahap pertama Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk terdapat 838 penerima. "Untuk tahap pertama ini bayarkan tiga bulan sekaligus, maka yang diterima oleh KPM sejumlah Rp 600 ribu," jelas Murkib, Sekretaris Desa Tegal Kunir Lor, Sabtu, 26 Februari 2022.


Para KPM diharapkan memanfaatkan bantuan uang yang diterimanya dengan sebaik mungkin. "Hendaknya dibelanjakan untuk membeli sembako, tidak untuk beli pulsa atau rokok. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucapnya.


Harapan tersebut tak meleset. Sebab, KPM yang menerima bantuan BNT benar-benar terbantu. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang penerima bantuan Mbah Sri. Ia mengaku bersyukur menerima BNT untuk tiga bulan senilai Rp 600 ribu.


"Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan bantuan ini. Kalau dulu bantuannya sembako, sekarang uang Rp 600 ribu," ungkap.


(One) 

×
Berita Terbaru Update