Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angka Kasus Harian Covid-19 di Kota Tangerang Alami Penurunan Signifikan

Sabtu, September 04, 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-09-04T10:44:38Z
Angka Kasus Harian Covid-19 di Kota Tangerang Alami Penurunan Signifikan


Kota Tangerang - Angka kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang Provinsi Banten terus mengalami penurunan dalam beberapa waktu ke belakang yang turut dipengaruhi oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan kasus harian masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan jika dibanding pada bulan Juli 2021 lalu.


"Di Agustus jauh menurun jika dibanding saat bulan Juni dan Juli lalu". 


"Saat ini kasus terkonfirmasi harian berada di 30 kasus per hari," jabar Wali Kota saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (3/9).


Kendati demikian, lanjut Arief, penurunan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang tidak membuat masyarakat menjadi abai dan lalai terhadap penerapan protokol kesehatan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).


"Jangan sampai lalai dan akhirnya berakibat kembali meningkatnya kasus Covid-19," pesan Wali Kota.


Wali Kota juga menerangkan Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan unsur TNI dan Polri juga telah melakukan serangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity (Kekebalan Komunitas).


"Sebanyak 792.772 orang sudah divaksin dosis 1, dan 530.145 orang telah mendapat vaksinasi dosis 2," pungkas Arief.(Rls) 

×
Berita Terbaru Update