Notification

×

Iklan

Iklan

Kelompok Tani Kampung Malang Uji Coba Bantuan Mesin Traktor dari Partai Gerindra

Selasa, Agustus 31, 2021 | 10:54 WIB Last Updated 2021-08-31T03:55:20Z
Kelompok Tani Kampung Malang Uji Coba Bantuan Mesin Traktor dari Partai Gerindra


Sepatan Timur - Petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Kampung Malang Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang tahun 2021 kini merasa senang dan bangga dengan telah menerima bantuan satu unit mesin Traktor atau Mesin Alat Pertanian (Alsintan) dari Partai Gerindra Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. 


Pada kesempatan ini, Kami selaku Kelompok Tani Kampung Malang melakukan tes mesin Traktor langsung ke lahan pertanian.


ul selaku Ketua Ranting Kecamatan Sepatan yang telah membantu dalam proses usulan hingga menerima bantuan alat pertanian ini,"ucap Obo. (hin)

Alhamdulillah, hari ini, kami bersama anggota bersama sama melakukan uji coba langsung pemakaian mesin Traktor pada salah satu lahan pertanian yang belum di olah,"demikian hal ini dikatakan Mohamad Obo selaku Ketua Poktan Kampung Malang pada Selasa, 31 Agustus 2021.


Menurutnya, Mesin Traktor sawah modern ini sangat berperan penting dalam menunjang operasional pertanian. Saat ini hampir seluruh petani di Indonesia sudah beralih ke penggunaan traktor demikian juga dengan para petani yang tergabung di Poktan Kampung Malang ini. 


Bantuan Alsintan yang diterima memang sangat dibutuhkan pihaknya untuk mengembangkan lahan pertanian para petani. 


"Kami sangat butuh alat-alat seperti ini untuk bercocok tanam karena akan memudahkan dan mengurangi biaya kerja petani. hendaknya ke depan banyak lagi bantuan pertanian secara berkelanjutan baik Alsintan maupun berupa benih dan bibit,"harap dia.


Dirinya berpesan agar bantuan Alsintan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani untuk pengembangan lahan pertanian. 


ul selaku Ketua Ranting Kecamatan Sepatan yang telah membantu dalam proses usulan hingga menerima bantuan alat pertanian ini,"ucap Obo. (hin)


"Kita bersyukur bisa mendapatkan bantuan Alsintan ini, karena harganya cukup mahal. Kalau pribadi-pribadi, kita pasti tidak akan mudah membelinya, maka tolong dimanfaatkan sesuai peruntukan dan dipelihara,"pintanya.


"Gunakan kelembagaan kelompok tani yang ada sebagai bagian dari kepemilikan alat ini. Karena kalau kita merasa memiliki, maka biasanya akan mudah dalam pengelolaannya,"ungkapnya.


Alhamdulillah, dari hasil uji coba mesin Traktor pada hari ini sangat memuaskan petani.  Mesin Traktor dapat dioperasikan sesuai harapan kami. Semoga bantuan mesin ini dapat bermanfaat baik dan dapat menghasilkan kualitas padi yang lebih baik," ungkapnya. 


Ucapan terima kasih Kami atas nama Kelompok Tani (Poktan) Kampung Malang Desa Gempol Sari mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dalam hal inis H Zul Zul Muluk.Sos elaku Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang telah membantu dalam proses usulan hingga menerima bantuan alat pertanian ini,"ucap Obo. (hin) 










×
Berita Terbaru Update