Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Saluran Sekunder Belimbing Dalam Pemeliharaan Guna Meningkatkan Kelancaran Air

Sabtu, Juli 24, 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-07-24T09:33:41Z
Saluran Sekunder Belimbing Dalam Pemeliharaan Guna Meningkatkan Kelancaran Air


Kosambi - Dinas PUPR Provinsi Banten dalam hal ini UPTD Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Cidurian Cisadane, sedang melaksanakan pemeliharaan saluran sekunder Belimbing di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, yang seyogyanya menjadi tugas dan kewenangan Pemerintah Pusat BBWS Ciliwung-Cisadane.


Hari Koordinator lapangan saat ditemui media online pada Sabtu (24/7/21) mengatakan, pengerjaan pemeliharaan saluran sekunder Belimbing dilaksanakan dengan rutin dengan harapan agar Saluran Sekunder Belimbing bisa terlihat rapih dari sampah dan gulma eceng gondok serta air pun mengalir tanpa hambatan dari sampah dan gulma lainnya. 


Kendala yang dihadapi saat pemeliharaan adalah banyaknya bangunan liar di sepanjang saluran yang dapat menghambat pemeliharaan tersebut, harapan kami kedepannya pihak terkait dapat menyelesaikan bangunan-bangunan yang berada disepanjang saluran agar bisa mengembalikan fungsi dari saluran tanpa adanya bangunan liar yang berdiri kembali.


D.Zaenudin tokoh masyarakat Desa Belimbing, berharap kepada semua elemen masyarakat yang ada di pinggir aliran sekunder belimbing agar tidak membuang sampah di saluran air karena dampak yang ditimbulkannya bisa mengganggu kesehatan masyarakat sekitar. 


Kami mengapresiasi tugas pemerintah dalam hal ini UPTD Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Cidurian-Cisadane dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.(jr) 

×
Berita Terbaru Update