Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

H Mukhtar : Lima Calon Kepala Desa Tebar Pesona

Rabu, Mei 19, 2021 | 19:42 WIB Last Updated 2021-05-19T13:26:08Z
H Mukhtar : Lima Calon Kepala Desa Tebar Pesona


Kecamatan Mauk - Enam desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang bakal gelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 4 Juli 2021 mendatang. Diantaranya, Desa Jatiwaringin, Kedung Dalem, Mauk Barat, Ketapang, Margamulya dan Desa Tanjung Anom.


Panitia Pilkades di masing-masing desa telah menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa. Namun jumlah calon Kepala Desa (Kades) di masing-masing desa jumlahnya tidak sama. 


Ada yang hanya dua dan bahkan ada yang berjumlah mencapai lima. Hal tersebut karena pemerintah telah membuat peraturan mengenai jumlah calon. Minimal dua dan maksimal lima calon kepala desa.


Seperti halnya, calon Kades di Desa Mauk Barat, panitia menetapkan bakal calon kepala desa dari 10 menjadi lima. 

Bakal calon yang sudah ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa diantaranya : No 1 Balap, 2 Mulyadi, 3 Muhamad Enur, 4 Paroji dan 5 Samudi.


Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Mauk Barat H Mukhtar mengatakan, satu dari lima calon pastinya telah menebar pesona kepada masyarakat. Tentunya dalam hal itu mereka berharap pada Pilkades nanti mendapat suara terbanyak. Selanjutnya panitia menetapkan calon kepala desa dengan suara terbanyak dan dilantik sebagai kepala desa definitif.


Diketahui, Desa Mauk Barat terdapat 15 Rukun Tetangga (RT) dan 3 Rukun Warga (RW). Dalam hal ini panitia telah menentukan sebanyak 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari jumlah tersebut karena jumlah warga yang memiliki hak pilih mencapai kurang lebih 5 ribu. 


"Namun jumlah itu belum pasti, karena tahapan pilkades sampai saat ini baru pada pantarlih, jadi jumlah yang pastinya belum diketahui,"jelas H Muhtar.


Ia berharap, dalam perjalanan pesta demokrasi tingkat bawah ini mulai dari awal hingga akhir dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga roda pemerintahan desa dapat berjalan dan warga dapat terlayani.(One) 

×
Berita Terbaru Update