PMI Kecamatan Rajeg Rutin Gelar Aksi Donor Darah

 


Onlinepantura.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menggelar Aksi sosial Donor darah  diselenggarakan di halaman kantor kecamatan Senin (15/11/2020) pagi.

Suparji Rustam Ketua PMI Kecamatan Rajeg kepada OnlinePantura.com mengatakan kegiatan sosial ini  rutin dilaksanakan tiga bulan sekali dengan lokasi yang berbeda

“Alhamdulillah, dari kegiatan ini adanya antusias dari masyarakat dan kalangan jajaran aparatur pemerintah lingkup Kecamatan dan juga organisasi Kepemudaan (OKP) ,”ucapnya disela-sela kegiatan Donor Darah.

Donor darah yang digelar ini bertujuan untuk memenuhi stok darah di PMI yang nantinya diberikan kepada masyarakat  yang membutuhkan

“Target kita dalam donor ini 40 Katung Darah, Namun apabila  masyarakat yang mendaftarkan untuk mendonor itu sangat banyak, itu lebih baik,”jelasnya. 

Selain itu kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat karena   manfaat baik yang dapat dirasakan  orang jika mendonorkan darahnya

“Jika kita rutin mendonorkan darah pasti tubuh akan sehat. Jadi ada 8 manfaat yang dapat kita rasakan,  diantaranya mencegah diri dari penyakit jantung, membakar kalori dalam tubuh, meningkatkan produksi darah, mengurangi resiko kanker, pikiran menjadi stabil dan yang pasti secara tidak langsung kita juga telah memeriksakan kesehatan,”ucapnya.

Dirinya berharap seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Rajeg dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya

“Mendonor darah itu sangat baik untuk kesehatan, jadi mari kita mendonor, karena setetes darah itu sangat  berguna bagi orang yang membutuhkannya,”katanya. 

RPAD kegiatan juga tampak  Rohidi selaku pengurus PMI Kabupaten Tangerang tampak hadir pula pada kegiatan aksi donor darah tersebut (Solihin) 



Tidak ada komentar