Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olahan Telur Asin, PKBM BPI Ikuti Gebyar Virtual GP3M

Jumat, November 27, 2020 | 16:21 WIB Last Updated 2021-06-09T14:20:52Z

 

Buat Olahan Telur Asin, PKBM BPI Ikuti Gebyar Virtual GP3M


Kabupaten Tangerang - Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Gebyar GP3M (Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri) secara Virtual, kegiatan melibatkan sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pada Kamis, (26/11/2020). 


Peserta Gebyar diikuti oleh beberapa PKBM yang memiliki keahlian tertentu berbasis kearifan lokal, dimana kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibawah naungan Dirjen Dikdasmen Direktorat Dikmas dan Diksus.


Sementara itu, Uswatun Hasanah Direktur PKBM Bina Putra Indonesia yang ikut serta dalam kegiatan gebyar virtual mengatakan, PKHP (Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan) merupakan program pemerintah yang memberikan bekal dan peningkatan kualitas hidup kepada para perempuan agar bisa mandiri dan berdaya saing. 


"Dengan memanfaatkan bahan baku telur, PKBM BPI hari ini menampilkan bermacam-macam olahan telur asin aneka rasa, mulai rasa original, jahe, BBQ, dan Pedas". Ucapnya. 


Uswatun menambahkan, ditengah pandemi covid-19 tentu banyak orang yang terdampak secara ekonomi, terlebih para perempuan, sehingga pendidikan kecakapan hidup sangat lah bermanfaat. 


"Tak hanya keterampilan yang bisa dirasakan para perempuan, tentu kegiatan PKHP nanti nya bisa berdampak positif terhadap perekonomian keluarganya". Pungkasnya (red/Frm)

×
Berita Terbaru Update