Warga Desa Tegal Kunir Lor Terima Paket Sembako Dari Kemensos


OnlinePantura.com - Kemeneterian Sosial (Kemensos RI) salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak wabah Virus Corona di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Sabtu, 19 Juli 2020. Bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan program Kemensos untuk warga yang belum tercatat mendapatkan bantuan apapun. Jadi ini salah satu paket bantuan dari Kemensos yang namakan Paket Sembako Kemensos Hadir.

Di desa tersebut ada 2.500 paket sembako untuk warga. Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Mahpudin Kipang menjelaskan, program bantuan tersebut diberikan untuk pertama kalinya usai Kemensos menyalurkan bansos Presiden RI. Karenanya, bantuan itu dituju kepada warga yang belum mendapatkan program bantuan apapun selama masa pandemi Virus Corona melanda.


"Bantuan diberikan terutama bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik itu Banpres, PKH, BPNT, BLT maupun yang lain-lain," jelas Mahpudin kesehariannya di sapa Lurah Kipang yang sudah dua periode menjabat.

Covid ini dampaknya sangat luas sekali, mereka yang punya pekerjaan tiba-tiba PHK. Sehingga bisa saja mereka ini dulu mungkin mampu dan seterusnya, tetapi dengan adanya covid ini mereka mengalami hambatan, mengalami gangguan dalam penghasilannya. Kipang mengatakan, bantuan tesebut sesuai dengan data penerima bantuan yang diajukan pemerintah desa kepada Kemensos.

Menurutnya, para penerima merupakan warga yang belum tercatat sebagai penerima bansos terdampak wabah Virus Corona. "Jadi jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dari Kemensos sebanyak 2.500. Ini adalah sisiran (data) kita bagi warga yang belum menerima bantuan," kata Kipang.(One) 

Tidak ada komentar