Warga Kurang Mampu Desa Mekar Kondang Terima BLT


OnlinePantura.com - Senin, 1 Juni 2020 kemarin Pemerintah Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Sebanyak 162 Kepala Keluarga (KK) datang di aula kantor desa untuk mengambilnya. Dari pantauan onlinepantura.com warga penerima BLT didominasi warga lanjut usia.

Salah satu penerima bantuan langsung tunai (BLT) Selati warga Desa Mekar Kondang mengaku senang dengan bantuan uang tunai yang besarnya Rp 600 ribu dari pemerintah. Pasalnya, ia bisa membeli bahan pokok sembako untuk menyambung hidup di suasana pandemi corona seperti saat sekarang ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak lurah, dari bantuan berupa uang ini saya bisa gunakan untuk membeli beras dan kebutuhan pokok yang lainnya,” ungkap Selati.

Kepala Desa Mekar Kondang, Muhamad Shofa Marwah mengatakan, bantuan sosial berupa uang tunai ini, bertujuan untuk memperingan beban hidup bagi warga khususnya yang kurang mampu yang terkena dampak corona virus yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Baca Juga : 

Shofa Marwah menjelaskan, BLT ini program pemerintah dan realokasi anggaran dari dana desa untuk bantuan langsung tunai. Tentunya warga penerima BLT ini adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Corona. Kemudian, yang paling penting lagi adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Diketahui, program ini merupakan program dari pemerintah pusat. Per KK mendapatkan Rp 600 ribu. "Bantuan langsung dana desa atau sering disebut dengan BLT desa ini adalah tanggap darurat. Statusnya sama dengan bansos tunai, cuma sumber dananya dari dana desa dan sasarannya adalah warga miskin atau warga kurang mampu. Jadi tetap ada kategorinya," jelas Shofa Marwah.(One

Tidak ada komentar