Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Tangerang Akan Bangun Ruang Publik Multi Fungsi

Selasa, Juni 30, 2020 | 20:46 WIB Last Updated 2020-06-30T13:48:17Z

OnlinePantura.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau lahan hijau dilingkungan pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, lahan tersebut rencananya akan dibangun sebagai ruang publik yang multi fungsi, agar dapat digunakan masyarakat sebagai ruang publik.

"Lahan ini nantinya kita akan buat lagi ruang publik yang multi fungsi, untuk masyarakat bermain, tempat jogging track, dan sekaligus pelestarian lingkungan," ujar Sekda saat mengunjungi lahan didepan gudung Bupati Tangerang, jalan H. Somawinata, Selasa (30/06/20).

Lahan tersebut lebih kurang 1 haktar yang akan didesain ulang oleh Bappeda Kabupaten Tangerang, lanjut Sekda, kita targetkan master plannya tahun ini jadi hingga di tahun 2021 akan kita realisasikan pembangunannya.

"Pembangunan ruang publik ini selain untuk aktifitas masyarakat, sekaligus untuk mendorong ekonomi kreatif di kingkungan Pemkab Tangerang," ujar sekda.

Erwin Mawandy, Kapala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah Bappeda Kabupaten Tangerang menambahkan rencana pembangunan master plan ruang publik multi fungsi ini akan kita kerjasamakan dengan Tim dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang nantinya semua fasilitas dilengkapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

"Dilingkungan Pemkab Tangerang sendiri masyarakat terus berdatangan baik berolah raga, jogging track bermain hingga melepas penat diakhir pekan kita tata kembali menjawab kebutuhan tersebut," ungkap Erwin.

Kebutuhan masyarakat akan menjadi pertumbuhan ekonomi kreatif diwilayah Kabupaten Tangerang, tetapi kita wajib memperhatikan kelestarikan lingkungan yang selama ini kita jaga di Puspemkab.

"Semua disiapkan untuk masyarakat, tetapi kelestarian dilingkungan Pemkab Tangerang wajib kita jaga,"ucap Erwin.

(Bidang IKP Diskominfo Kab Tangerang)
×
Berita Terbaru Update