Camat Dan Ratusan Warga Pakuhaji Lakukan Rapid Test Massal


OnlinePantura.com -Bandan Intelejen Negara (BIN) bersama Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar rapid test atau tes cepat Covid-19 di perumahan BTN Desa Sukawali. Sebelumnya pihak kecamatan telah memberitahukan kepada pemerintah desa untuk disampaikan kepada warga. Bahwa pada Senin, 22 Juni ada kegiatan rapid test.

Setelah diinformasikan terdapat ratusan warga melakukan rapid test. Aparatur desa dan staf kecamatan pun ikut melakukan hal sama. Hingga siang pemeriksaan dilakukan dan setelah melakukan test, warga mendapat kartu registrasi, yang menyatakan bahwa warga tersebut bebas dari Covid-19.


Peserta tes cepat yang hasilnya reaktif maka oleh tim dokter langsung dilakukan penanganan tes swab atau tes PCR untuk memastikan positif atau negatif Covid-19. 

Desa Sukawali menjadi tempat yang diprioritaskan digelar tes penanganan Covid-19 setelah terdapat warga setempat terdapat warga yang terjangkit Covid-19.


Camat Pakuhaji Asmawi mengapresiasi kegiatan tes cepat massal yang digelar oleh BIN. Berharap, dari kegiatan ini dapat mewujudkan Pakuhaji bebas Covid-19.

 “Saya yakin manfaatnya luar biasa, yakni memetakan kasus sehingga mewujudkan Pakuhaji bebas Covid-19, agar bisa masuk ke masa transisi untuk kembali ke kehidupan normal,”tutur Asmawi. (One/Jamal) 

Tidak ada komentar