Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo Tutup Usia

Ibunda Presiden Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo Tutup Usia

Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo di usia 77 tahun menghembuskan nafas terakhir, di RS DKT Solo, Jalan Slamet Riyadi, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah pada, Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi bersamaan dengan status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah COVID-19. Informasi yang dihimpun, meninggalnya Sudjiatmi karena sakit kanker. Ia berjuang melawan kanker selama sekitar 4 tahun lamanya. Sebelum dirawat di RST Slamet Riyadi Solo, Sujiatmi pernah dirawat di RSPAD Gatot Subroto.
Mendengar kabar tersebut, Kamis pagi para pelayat berdatangan ke rumah duka Ibunda Jokowi di Jalan Pleret Raya nomor 9A Banyuanyar, Solo. Tampak ikut melayat di rumah duka sejumlah pejabat negara. Diantaranya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretari Negara Praktikno, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erik Tohir, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya, jenazah Sudjiatmi disholatkan di Masjid Baiturrachman yang berlokasi sekitar 200 meter dari rumah duka. Jenazah dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Makam keluarga di Mundu tersebut merupakan peristirahatan terakhir untuk keluarga dari Sudjiatmi.***

Tidak ada komentar