Camat Pinang Turun Langsung Tanggulangi Rumah Waŕga Pakojan Terkena Longsor


onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Intensitas curah hujan yang tinggi dalam sepekan ini, mengakibatkan teras bangunan rumah tinggal di wilayah Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ambruk akibat longsor, Sabtu pagi 8 Februari 2020.

Camat Pinang, Kaonang menjelaskan bagian teras rumah milik H Sayuti Linggo longsor karena lahan bangunan tersebut terkikis air saluran yang ada di dekatnya. Dalam peristiwa ini tidak ada korban.

"Musibah terjadi Sabtu 8 Februari 2020 pukul 06.00 Wib karena intensitas air hujan yang tinggi. Longsor akibat kikisan air saluran, mengakibatkan teras rumah roboh," jelas Camat Pinang, Kaonang usai meninjau langsung bangunan rumah yang roboh akibat longsor itu.

Dijelaskan Kaonang, pihaknya langsung bergerak guna menanggulangi longsor tersebut. Camat Pinang mengajak Lurah Pakojan, Yayat dan Satgas Kecamatan untuk turun tangan membantu merapikan kayu bangunan yang roboh.

Diungkapkan Kaonang, peristiwa robohnya bagian bangunan rumah warga itu sempat viral di masyarakat wilayah Kecamatan Pinang yang menyebutkan akibat tersambar petir.

"Viral di masyarakat akibat kesambar petir. Namun yang benar karena longsor terkikis air saluran di samping rumahnya," ungkap Camat Pinang, Kaonang.***

• Ateng San | Solihin

Tidak ada komentar