Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua Apdesi Dan Kades Kecamatan Rajeg Diskusi Bareng Himpunan JTR

Rabu, November 13, 2019 | 19:15 WIB Last Updated 2019-11-13T12:16:37Z

onlinepantura.com RAJEG - Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan, perwakilan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang beserta Jurnalis menggelar diskusi bareng terkait pencapaian program pembangunan di setiap desa pada Rabu 13 November 2019 bertempat disalah satu rumah makan diwilayah Kecamatan Rajeg.

Rohadi Ketua Apdesi Kecamatan Rajeg menyampaikan, Kami mewakili para Kepala Desa se Kecamatan Rajeg sangat mengapresiasi Himpunan JTR yang akan mensinergisitaskan tugas kades dan tugas Jurnalis dengan tujuan bahwa pers tidak untuk di takuti namun di buat sebagai mitra kerja didalam penyebaran informasi tentang potensi apa yang harus di kembangkan di masing-masing desa.

Untuk itu peran Jurnalis sangat penting didalam melaksanakan roda pemerintahan khususnya Desa,"ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama Pembina JTR  Purwanto menyambut baik, Kami para Jurnalis yang tergabung dalam Himpunan JTR sangat siap dalam melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan di setiap desa khususnya Kecamatan Rajeg.

Memang sudah menjadi tugas Media/wartawan, untuk turut serta dalam apapun kebijakan pembangunan khususnya pembangunan didesa,"ungkapnya.

“Soal pengawasan itu memang sudah menjadi tugas kami wartawan, kami hanya berharap agar pembangunan di setiap Desa dapat disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan,”tuturnya.

Kami berharap melalui Himpunan JTR dapat terus menjalin silaturahmi dengan jajaran kepala Desa, dan memberikan arahan dan pemahaman terhadap kepala desa tentang tupoksi.

“Ketua Apdesi harus mampu meningkatkan menajemen kepala desa, serta intens mengawal berbagai kebijakan kepala desa, sebab terkadang masih ada kepala desa yang luput dari pengawasan, sehingga bertindak semaunya.

Nah disitu peran Apdesi menjadi bagian terpenting dengan menegur keras oknum tersebut, ketika itu dijalankan pasti masyarakat akan lebih senang dan percaya terhadap keberadaan Apdesi, dengan begitu pembangunan disetiap Desa akan lebih maju, dan sudah pasti akan berdampak terhadap kemakmuran masyarakat,”paparnya.

(Solihin)

×
Berita Terbaru Update