Antisipasi Pengamanan Pilkades, 3 Kompi Pasukan Personil Polda Banten Disiagakan


onlinepantura.com SERANG -
Dalam rangka menjaga kodusifitas pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Hukum Polda Banten, kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Apel Siaga Kompi Kerangka Personil Polda Banten, di Mapolda  Banten , Minggu (03/11/2019).

Pada apel siaga tersebut dipimpin oleh Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial Sik serta didampingi oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, S.IK., M.M dan Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H.

Dirsamapta Polda Banten Kombes pol Jondrial .S.I.K dalam arahannya mengatakan bahwa apel siaga kompi kerangka ini adalah sebagai bentuk kesiap Siagaan personil Polda Banten untuk memback up kegiatan Pilkades yang saat ini sedang di gelar diwilayah Kabupaten Serang.

"Kompi Kerangka berjumlah 299 personel, yang dibagi menjadi tiga kompi, yaitu Kompi I terdiri dari 108 personel, Kompi II sebanyak 94 personel dan Kompi III berjumlah 97 personel, Semua personel siap diterjunkan, bila penambahan pengamanan Pilkades diperlukan," tegasnya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Kompi Kerangka dimaksudkan sebagai pasukan bantuan, yang siap siaga bila diperlukan penambahan personil bila sewaktu -waktu diperlukan.

"tujuan dari dibentuknya Kompi Kerangka adalah untuk pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten secara maksimal, demi terciptanya situasi yang kondusif," Ujarnya.

Sementara Kabidhumas Polda Banten Kombes pol Edy Sumardi Pribadinya .S.I.K.M.H saat ditemui media mengatakan bahwa kompi kerangka ini dibentuk untuk memback up kegiatan Pilkades yang saat ini sedang di gelar di wilayah kabupaten serang.

"Jika sewaktu-waktu membutuhkan penambahan personel, kompi kerangka ini akan diturunkan dilokasi pilkades, kompi ini terus disiagakan sampai proses Pilkades selesai dilaksanakan diwilayah Polda Banten," Ujarnya.

Terkahir ia menghimbau kepada masyarakat untuk  gunakan hak pilih dengan baik dan mari kita jaga agar pelalsanaan pilkades di wilayah Hukum Polda Banten ini tetap aman, damai,  dan sejuk.

(Solihin/BidHum) 

Tidak ada komentar