Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Banten Respon Cepat atas Beredarnya Video Anggota Satlantas di Medsos

Jumat, Agustus 30, 2019 | 15:59 WIB Last Updated 2019-08-30T08:59:35Z


onlinepantura.com KABUPATEN
TANGERANG
- Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolresta Tangerang Polda Banten respon cepat atas video yang viral di medsos tentang adanya tindakan salah satu anggota Satlantas kepada pengendara bermotor beberapa saat yang lalu.Jum'at (30/08/2019) pukul 11.00 WIB.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif SIK Msi kepada awak media menyampaikan video yang beredar di medsos tentang adanya oknum Satlantas yang melakukan tindakan yang kurang baik kepada salah seorang pengendara sepeda motor merupakan salah satu dari anggota Satlantas Polresta Tangerang.

"Ya,10 menit setelah saya lihat video tersebut. Saya lansung memanggil anggota tersebut. Saat ini anggota tersebut di ruang Provost dalam proses pemeriksaan mendalam dan saya jamin akan tetap profesional melakukan langkah untuk penegakan hukum kedalam,"tukas Sabilul. 

Lebih lanjut, Sabilul menjelaskan kalau dilihat dari kasatmata sepintas, memang perbuatan oknum lantas tersebut salah. Tetapi, tentunya kita tetap menganut ke praduga tidak bersalah (Presumption Of Innocence) dalam melihat semua permasalahan,"terang Sabilul. 

Praduga tidak salah tersebut bisa dilihat dari segi keamanan anggota saat bertugas, apakah anggota reflek karena mau ditabrak atau karena tidak suka terhadap oknum pengendara sepeda motor yang membunyikan knalpot dengan keras mengarah ke anggota tersebut.

"Kalau memang ternyata bersalah saya tidak segan-segan memberikan tindakan fisik, administratif sampai pencopotan anggota tersebut,"ungkap Sabilul dengan tegas

Solihin /Ridzky/Bidhumas

×
Berita Terbaru Update