Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Kayu Agung, Hasil Pembangunan Desa Bermanfaat Bagi Warga

Kamis, Februari 14, 2019 | 14:51 WIB Last Updated 2021-09-23T16:16:44Z
Kades Kayu Agung, Hasil Pembangunan Desa Bermanfaat Bagi Warga

SEPATAN - Hasil program Pembangunan Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan bermanfaat bagi Warga. Demikian hal ini dijelaskan Kepala Desa (Kades) pada kegiatan  pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Kayu Agung pada Kamis 14 Februari 2019.

Kepala Desa (Kades) Alwi. SE dalam pemaparannya menjelaskan, Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan rutin tahunan ini.

Musrembang Desa digelar dalam rangka perencanaan pembangunan desa untuk tahun anggaran 2020 nanti.

Saya mengucapkan terimakasih pada masyarakat  dan secara jujur Saya merasa belum puas dengan apa yang  telah saya lakukan baik secara pembangunan infrastruktur wilayah ataupun bentuk pelayanan masyarakat,"ungkapnya.

Kades Kayu Agung, Hasil Pembangunan Desa Bermanfaat Bagi Warga

Musrenbangdes merupakan tahap awal untuk menampung aspirasi dari setiap wilayah, mulai dari tingkat Rw, Rt dan kejaroan dan dari hasil rencana program pembangunan melalui Musrenbang Desa ini nantinya  akan di bawa ketingkat Musrembang Kecamatan Musrembang Kabupaten dan seterusnya.

Skala prioritas pembangunan menjadi acuan yang harus direalisasikan dalam proses pelaksanaannya yang akan dibagi kepada  wilayah di sebanyak 12 Rw, 41 Rt dan 3  Kejaroan,"jelas Kades.

Diharapkan, dari hasil Musrembang Desa ini nantinya akan dihasilkan rencana pembangunan dapat sesuai dan dapat direalisasikan dengan baik serta dapat bermanfaat baik bagi masyarakat di Desa Kayu Agung ini,"harap Kades.

Menurut Kades, bantuan dana didapat melalui APBD tahun 2018 lalu, Alhamdulillah, sudah dapat terealisasi dalam bentuk pembangunan  infrastuktur fisik,"jelasnya.

Untuk itu, Perlu ada kerja sama dengan semua elemen agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik,

Dan kades berharap dengan sisa-sisa jabatan ini, saya dan seluruh jajaran memohon maaf dan harus tetap kerja sampai akhir jabatan

Tidak lupa pa kades memohon kepada masyarakat serta aparatur Desa Kayu Agung  menghimbau 17 April 2019 agar datang ke TPS masing masing untuk pesta demokrasi jangan sampe tidak mencoblos,"jelasnya.

Demikian halnya Camat Sepatan di waklili oleh H. Tolib Ependi  Kasi Trantib dalam penjelasannya menyampaikan memohon maaf sebab tidak hadir nya pa camat serta,pa sekcam sebab sedang ada rapat.

Menurutnya, dari hasil Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan nantinya akan disampaikan ketingkat Kecamatan melalui agenda Pra Musrenbang kemudian Musrenbag Kecamatan.

Hasil Musrenbang tingkat desa ini nantinya akan dipilih perwakilan untuk mewakili Desa/Kelurahan ke tingkat Kecamatan,"terang H. Tolib Ependi.

Hadir pada kegiatan rutin tahunan ini, , Kasi Kecamatan. Sepatan, Kepala Desa, Kaur, berserta perangkat Desa dari tingkat Rw, Rt, Jaro, BPD, LPM, Karang Taruna  tim penggerak PKK, unsur Polsek, Koramil, puskesmas, pendidikan dan Tokoh masyarakat, Pemuda.

Jamal/solihin 
×
Berita Terbaru Update