Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

H. Syarifullah , S.Pd.I. Hadiri Pembangunan Rumah Kerja Kreatif SODARA

Senin, Januari 21, 2019 | 13:35 WIB Last Updated 2020-06-01T18:37:06Z

OnlinePantura.com MAUK - Peletakan Batu pertama pembangunan Kesekretariatan Organisasi Kepemudaan Solidaritas Pemuda Tangerang Utara (SODARA) pada Minggu 20/01/2019 berjalan baik dan lancar.

Kegiatan dihadiri langsung oleh H. Syarifullah , S.Pd.I. selaku dewan Pembina SODARA dan  seluruh pengurus terletak di Kampung Margahayu Desa Gunung Sari Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Acara berlangsung baik dan lancar begitu juga apresiasi dan antusiasisme masyarakat khususnya pemuda menyambut baik dengan adanya kesekretariatan bisa dijadikan tempat pemuda berkreasi ,berprestasi dan mandiri.

Sebelumnya organisasi masyarakat SODARA ini yang di deklarasikan pada 1 Januari 2011 memang belum memiliki gedung kesekretariatan.

Pembangunan gedung kesekretariatan yang akan dibangun diatas tanah seluas 100 Meter ini adalah bentuk realisasi pemuda dalam mewujudkan generasi Pemuda yang Mandiri, Tangguh, Terampil, Berakhlak , Berkualitas.

Selain itu guna mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam  kegiatan kegiatan yang bermanfaat di masyarakat guna meningkatkan peran organisasi kepemudaan berdasarkan Pancasila.

Pembangunan kesekretariatan ini adalah rumah kerja SODARA yang nantinya dipergunakan sebagai tempat pemuda berkreasi dan pembinaaan pemberdayaaan pemuda nantinya baik dalam hal wirausaha ,ekonomi kreatif, dan diskusi mengenai  kepemudaan yang berdaya saing dewasa INI,”tutur Adji Achmad Suraji (36) selaku ketua umum SODARA kepada wartawan.

Adji menambahkan bahwa SODARA cakupannya bukan hanya untuk wilayah kami kelak tidak menutup kemungkinan menjadi organisasi kepemudaan yang bisa meluas sehingga  melibatkan peran semua pemuda dalam setiap program yang disusun dengan Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berkompeten terhadap permasalahan sosial pemuda dan masyarakat.

Hal senada pun dikatakan oleh dewan pembina organisasi masyarakat terkait hal ini bahwa organisasi kepemudaan perlu didukung dengan mengapresiasi kegiatan kegiatan yang bermanfaat  di masyarakat  bila ingin elemen pemuda menjadi berkualiatas, tangguh, mandiri dan berdaya saing.

“Kita sangat bangga dan peduli sekaligus merespon posistif  bila komunitas kepemudaan sangat antusias ingin melakukan perubahan untuk mewujudkan itu dengan suatu wadah organisasi kepemudaan.

Semoga dengan fasilitas yang ada ini bisa mewujudkan visi misi SODARA tersebut,“ungkap Syarifullah yang juga selaku anggota DPRD kabupaten Tangerang.
Red/ach

×
Berita Terbaru Update